Anggota DPRD Bangkalan Dorong Pemkab Alokasikan Anggaran untuk Ponpes | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggota DPRD Bangkalan Dorong Pemkab Alokasikan Anggaran untuk Ponpes

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Subaidah
Senin, 17 Agustus 2020 21:55 WIB

Agus Suwito dan Suyitno bersama KH Linul Qolbih Hamzah, Pengasuh Pondok Pesantren Al Muhajirin Hidayatullah saat Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2020, Senin (17/8/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi A  Agus Suwito meminta Pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk lebih memperhatikan keberlangsungan pendidikan di lingkungan pondok pesantren.

Hal itu diungkapkannya setelah mengikuti upacara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Pondok Pesantren Hidayatullah Al Muhajirin, Senin (17/7/202).

Menurutnya, Kemerdekaan Indonesia ini tidak lepas dari perjuangan para ulama dan santri. "Oleh sebab itu, perlunya perhatian dari pemerintah untuk para santri. Seperti halnya anggaran dana di lingkungan pondok pesantren. Dengan harapan, pendidikan formal dan non formal dapat berdiri seimbang," ujarnya.

Bantuan tersebut dapat berupa alokasi anggaran untuk kemajuan infrastruktur di pondok pesantren. Apalagi sejak tahun 2019, pemerintah sudah menetapkan Undang-Undang Pesantren.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video