Rumah Bupati Kediri Dilempar Petasan Orang Tak Dikenal, Diduga ada Kaitannya dengan Pilbup 2020 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rumah Bupati Kediri Dilempar Petasan Orang Tak Dikenal, Diduga ada Kaitannya dengan Pilbup 2020

Editor: .
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 16 Agustus 2020 12:39 WIB

Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Gilang Akbar. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Rumah Bupati , dr. Hj. Haryanti Sutrisno yang difungsikan sebagai garasi, Minggu (16/8) sekitar pukul 03.00 WIB, dilempar petasan oleh orang tidak dikenal. Pelaku juga meninggalkan pesan di selongsong petasan yang tertulis, " Milik NU, Angkat Kaki Sebelum Kamu dan Keluargamu, Kami Bakar!!! NKRI Harga Mati".

Kabar pelemparan petasan juga ramai di medsos Facebook. Peristiwa itu diunggah dalam status di laman Facebook dengan akun atas nama Sutrisno Kdr, milik mantan Bupati Ir. H. Sutrisno, M.M. yang juga suami Bupati saat ini.

Akun FB atas nama Sutrisno Kdr itu menulis: "Sekitar jam 03.00. waktu2 Tahajud ada sepeda montor ( LIHAT VIDIO )melparkan petasan ke rumah saya , selongsong nya petasan di tulisi : KEDIRI MILIK NU , ANGKAT KAKIMU SEBELUM KAMU DAN KELUARGAMU , KAMI BAKAR !!! , NKRI HARGA MATI . Selama 20 Th nyaman dan tenang , dengan PILKADA saat ini mendapatkan teror demikian ini , semoga ALLAH SWT melindungi masyarakat .????????????"

Atas kejadian tersebut, Bupati Haryanti Sutrisno langsung lapor ke Polres . Tim Satreskrim Polres yang dipimpin oleh Kasatreskrim AKP Gilang Akbar, telah turun untuk olah TKP.

Kepada wartawan, AKP Gilang Akbar menjelasakan bahwa ledakan petasan itu adalah sejenis kembang api. Meledak 5 kali dan mengenai sisi mobil Toyota Fortuner yang sedang parkir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video