AGPAII Sidoarjo Diharapkan Berkontribusi Bagi Pendidikan Kota Delta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

AGPAII Sidoarjo Diharapkan Berkontribusi Bagi Pendidikan Kota Delta

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Minggu, 16 Agustus 2020 01:06 WIB

TEKEN PAKTA INTEGRITAS: Pelantikan pengurus DPD AGPAII Sidoarjo di Pendapa Delta Wibawa, Sabtu (15/8). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengurus DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Sidoarjo masa bakti 2017-2022, dilantik di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (15/8). Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPW AGPAII Jatim, M Ghozali.

Wabup Nur Ahmad Syaifuddin yang hadir dalam pelantikan ini berharap AGPAII bisa berkontribusi membangun pendidikan di Kabupaten Sidoarjo. Menurut Wabup, guru PAI sangat diperlukan dalam mengembangkan moral keagamaan siswa, yang saat ini hampir terlupakan. Khususnya di kalangan anak muda yang terbawa arus perkembangan zaman.

Dalam dunia pendidikan formal, guru sangat memegang peranan penting dalam mencerdaskan anak bangsa. "Selain mengajar, mendidik, dan membina akhlak, guru juga teladan bagi siswanya, serta menjadi orang tua kedua yang mendidik siswa di sekolah. Sehebat apapun teknologi, tanpa peran seorang guru maka teknologi tidak ada artinya," kata Cak Nur, panggilan karib Wabup Nur Ahmad.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video