​Jokowi Puji Respons Cepat DPD RI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Jokowi Puji Respons Cepat DPD RI

Editor: Tim
Jumat, 14 Agustus 2020 23:56 WIB

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Presiden RI, Joko Widodo memuji respons cepat terhadap sejumlah masalah yang dihadapi daerah. Pujian tersebut disampaikan Jokowi dalam Pidato Presiden pada sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPD dalam rangka HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020) pagi.

"Kita beruntung dan berterima kasih atas dukungan dan kerja cepat dari pimpinan dan anggota lembaga-lembaga negara yang melakukan langkah-langkah extraordinary dalam mendukung penanganan krisis dan membajak momentum krisis untuk menjalankan strategi-strategi besar bangsa," ujar Jokowi dalam pidatonya, Jumat (14/8/2020). 

"Respons cepat juga dilakukan oleh DPD terhadap permasalahan mendesak yang dihadapi daerah, mulai dari pemberdayaan BUMDes, peningkatan daya saing daerah, dan dukungan penerapan protokol kesehatan dengan menyiapkan 9 RUU usul inisiatif DPD, dan beberapa agenda lain sesuai bidang tugas DPD," tandas Presiden Joko Widodo.

Jokowi pun berharap, ke depan akan masih banyak langkah-langkah besar yang harus dilakukan. "Masih tersedia waktu 25 tahun lagi bagi kita untuk menyiapkan seabad Indonesia merdeka, untuk membangun Indonesia yang kita cita-citakan. Menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju," harapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video