SPBU Gedungan Sumenep Masih Layani Pengisian BBM Gunakan Jerigen Plastik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SPBU Gedungan Sumenep Masih Layani Pengisian BBM Gunakan Jerigen Plastik

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Sahlan
Jumat, 14 Agustus 2020 13:01 WIB

SPBU Gedungan saat melayani pengisian BBM, Kamis (13/08) malam.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Insiden kebakaran di Desa Larangan Badung, Pamekasan beberapa waktu lalu, tak memberikan efek jera bagi beberapa pengelola yang ada di Sumenep. Pantauan BANGSAONLINE.com, pengelola masih tetap melayani pembelian BBM terhadap konsumen yang menggunakan jerigen plastik.

Sebut saja  bernomer 5469403 di Desa Gedungan, persisnya yang ada di depan Kampus STKIP Sumenep. ini tetap saja melakukan pengisian BBM dengan menggunakan jerigen plastik yang mudah terbakar. Padahal praktik ini dilarang .

Dalam edaran nomor S2563/F15410/2019-S3 tentang Pemberitahuan Pelayanan dengan Menggunakan Jerigen, di poin 3 disebutkan bahwa pengisian BBM wajib menggunakan jerigen logam. Sedangkan di poin 4, yang melanggar ketentuan tersebut akan diberlakukan sanksi.

Salah satu warga Sumenep, Anto yang sekaligus pelanggan Gedungan, menyayangkan praktik penjualan BBM menggunakan jerigen. Pasalnya, konsumen tersebut tidak hanya satu jerigen, melainkan sampai puluhan jerigen.

“Kan kasihan kepada pengecer yang hanya keperluannya untuk kendaraan sepeda motor (roda dua, red). Selain terganggu, kami juga merasa khawatir mas, saat ada pengisian jerigen plastik, takut terjadi insiden seperti yang kejadian di Pamekasan pada tempo hari. Sebab memang penggunaan jerigen plastik sangat berbahaya,” kata dia Jumat (14/08).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video