Banyak Laporan Masuk, KPK Konsentrasi Awasi Bansos Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Banyak Laporan Masuk, KPK Konsentrasi Awasi Bansos Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 13 Agustus 2020 19:16 WIB

Juru Bicara KPK Divisi Pencegahan, Maryati Kuding. (foto: ist).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Banyaknya keluhan dari masyarakat yang masuk ke Komisi Pemberantasan Korupsi () tentang bantuan sosial, meminta pemerintah kabupaten atau kota untuk segera menindaklanjuti hal tersebut.

Juru Bicara Divisi Pencegahan, Maryati Kuding mengatakan, saat ini sedang konsentrasi melihat dan mengawasi bantuan sosial yang tersalurkan di masyarakat. Keluhan diterima melalui aduan yang terintegrasi melalui aplikasi jaga bansos milik .

"Kami sedang konsentrasi melihat dan mengawasi bansos Covid-19 dan kita menerima laporan melalui aplikasi jaga bansos," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (13/8/2020).

Lebih lanjut, Maryati menjelaskan, per tanggal 7 Agustus 2020 lalu, ada sekitar 894 keluhan yang tercatat dalam aplikasi. Dalam laporan tersebut ada bermacam-macam, di antaranya tidak tersalurkannya bantuan, bantuan fiktif, bantuan yang kurang, bantuan yang salah sasaran, dan lainnya.

"Ada sedikitnya 6 kriteria keluhan, di antaranya bantuan fiktif, bantuan tidak tepat sasaran, bantuan tidak tersalurkan, dan lainnya," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   KPK Bansos

Berita Terkait

Bangsaonline Video