​Atasi Genangan di Mayjen Sungkono, Pemkot Surabaya Bakal Bikin Bozem di TMP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Atasi Genangan di Mayjen Sungkono, Pemkot Surabaya Bakal Bikin Bozem di TMP

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Rabu, 12 Agustus 2020 21:52 WIB

Wali Kota Risma saat memberikan arahan terkait dengan beberapa lokasi yang harus dikerjakan. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini beserta jajarannya terus berupaya mengatasi genangan di kawasan Mayjen Sungkono. Sebelumnya, beberapa saluran sudah diperlebar dan box culvert dipasang di kawasan tersebut.

Namun, karena kemarin malam masih ada genangan di kawasan Mayjen Sungkono, maka Wali Kota Risma memikirkan cara lain untuk terus mengatasi genangan di kawasan tersebut. Ia pun meninjau beberapa saluran di kawasan itu. Bahkan, ia juga meninjau bozem existing di Bintang Diponggo untuk dimaksimalkan dalam mengatasi genangan di Mayjen Sungkono.

Awalnya, ia meninjau brandgang Mayjen Sungkono dilanjutkan ke sisi timur Taman Makam Pahlawan. Di tempat tersebut, ia meminta jajaran Dinas PU Bina Marga dan Pematusan untuk melakukan pengerukan dan membuat semacam tampungan atau bozem. “Nanti di sini dijebol aja supaya lebih rendah,” kata Risma memberikan arahannya.

Selanjutnya, ia menuju sisi barat Taman Makam Pahlawan. Ia pun menunjukkan lokasi kosong yang bisa dibuat tampungan atau bozem demi mengatasi genangan. “Nanti di sini bisa digali juga untuk membuat tampungan itu,” ujarnya.

Kemudian ia meninjau Jalan Pakis Tirtosari yang posisinya lebih tinggi dibanding Jalan Mayjen Sungkono. Di tempat tersebut, ia meminta jajarannya untuk membuat saluran bawah tanah yang dapat menahan air, sehingga air tersebut tidak turun ke kawasan Mayjen Sungkono.

“Jadi, teorinya air jangan diturunkan ke bawah, tapi di tahan di sini. Nanti dibuat saluran bawah tanah aja, intinya nanti air tidak turun ke bawah,” tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video