​Mengeritik dengan Humor, Cerita Jenaka Gus Dur Dijegal Pak Harto dan Nikah Internet | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Mengeritik dengan Humor, Cerita Jenaka Gus Dur Dijegal Pak Harto dan Nikah Internet

Editor: MMA
Rabu, 12 Agustus 2020 21:33 WIB

Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Saat Presiden berkuasa, KH Abdurrahman Wahid () sangat kritis dan vokal. Putra pahlawan nasional, KH A. Wahid Hasyim itu bahkan bukan hanya rajin mengeritik, tapi juga dikenal sangat berani terhadap penguasa Orde Baru itu. Akibatnya, ia sering dicekal, tidak boleh ceramah di beberapa tempat.

Namun ketika Pak Harto lengser, ternyata justru kritik-kritik itu yang banyak dikenang. “Saya ketemu Pak Harto bersama Ali Haidar, setelah (Pak Harto) lengser. Yang dikenang Pak Harto justru kritik Gus Dur,” kata Prof Dr KH Imam Ghazali Said, M.A. dalam acara Gergeran Bersama Kiai di BANGSA TV channel youtube.

Kenapa? Karena, kata Kiai Imam Ghazali Said, mengeritik dengan . Padahal sempat jadi musuh bebuyutan .

Kiai Imam Ghazali Said juga mengaku sempat bertanya kepada soal upaya menjegal dalam Muktamar NU di Cipasung. Saat Muktamar itu, kroni-kroni , melakukan upaya penjegalan terhadap agar cucu pendiri NU Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy’ari itu tak terpilih lagi sebagai Ketua Umum PBNU. Bahkan saat Presiden membuka Muktamar NU, kroni sengaja tak memberi tempat kepada agar tak bisa berjabat tangan dengan Presiden . Padahal saat itu masih menjabat Ketua Umum PBNU yang notabene tuan rumah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video