​Lomba Peragaan Dalmas Sabhara dan Wanteror Brimob se-Jatim, Polresta Banyuwangi Juara Dua

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Teguh Prayitno
Rabu, 12 Agustus 2020 15:37 WIB

Anggota Dalmas Polresta Banyuwangi dalam lomba di Mapolda Jatim. (foto: ist).

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Anggota Dalmas Polresta Banyuwangi menyabet juara kedua dalam Lomba Peragaan Dalmas Sabhara dan Wanteror Brimob serta Ekshibisi Bela Diri Polri di Lapangan Mapolda Jatim Surabaya, Selasa (11/8/2020) kemarin.

Ajang tersebut digelar dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020, sekaligus untuk meningkatkan kemampuan personel Sabhara serta Brimob dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, raihan prestasi itu tentu merupakan hasil kerja keras anggota yang telah menunjukkan kekompakan mengikuti perlombaan.

“Harapan saya adanya perlombaan ini bisa menumbuhkan kebanggaan dan menggelorakan personel Sabhara dan Brimob,” ujar Kombes Pol. Arman.

Lomba yang dibuka langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol. M. Fadil Imran itu diikuti oleh 6 tim yang sudah mengikuti seleksi ketat sebelumnya. Enam tim tersebut antara lain, Satsabhara Polrestabes Surabaya, Satsabhara Polresta Sidoarjo, Satsabhara Polresta Banyuwangi, Satsabhara Polres Gresik, Satsabhara Polres Madiun Kota, dan Satsabhara Polres Blitar Kota.

Selain itu, juga dipadukan dengan Wanteror Brimob yang diikuti oleh 12 regu dan merupakan perwakilan dari 12 kompi jajaran Satbrimob Polda Jatim.

Adapun pemenang lomba tersebut antara lain, Juara 1 Polrestabes Surabaya, Juara 2 Polresta Banyuwangi, dan Juara 3 diraih oleh Polresta Sidoarjo. Sedangkan untuk Juara Harapan 1 dari Polres Blitar Kota, Juara Harapan 2 dari Polres Madiun Kota, dan Juara Harapan 3 dari Polres Gresik. (guh/zar)