Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-68, Istri Wakapolda Jatim Beri Bantuan Penderita Cerebral Palsy

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Hendro Utomo
Rabu, 12 Agustus 2020 15:01 WIB

Istri Wakapolda Jatim saat memberi bantuan kepada penderita cerebral palsy. (foto: ist).

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah Anggota Bhayangkari Polda Jawa Timur melakukan kunjungan ke salah satu penderita cerebral palsy (kelumpuhan otak) di Kecamatan Madiun, Rabu (12/8/2020).

Kunjungan yang termasuk dalam serangkaian Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-68 itu dipimpin langsung oleh Ny. Via Slamet Hadi, Istri Wakapolda Jatim.

Dalam kegiatan tersebut, rombongan Bhayangkari memberikan bantuan perlengkapan sehari-hari kepada penderita cerebral palsy, yakni Raditya Dasturasata (12).

Ibunda Raditya, Kristiani mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bhayangkari Jatim yang juga telah memberikan bantuan.

Kristiani menjelaskan bahwa Raditya menderita cerebral palsy sejak lahir dan sampai saat ini belum bisa berbicara maupun berjalan. Agar bisa bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya, ia disekolahkan di SLB (Sekolah Luar Biasa).

“Kalau sekolah ikut di SLB. Ya saya ikutkan memang untuk mengejar sosialnya biar dia bergaul dengan teman-temannya, itu aja. Karena untuk bicara memang adik belum bisa," katanya.

Berharap mendapatkan kesembuhan, Kristiani secara rutin juga membawa putranya, Raditya untuk melakukan terapi. (hen/zar)