Pakai Sepatu Boot Pink dan Kemeja Batik, Wali Kota Risma Blusukan ke Bantaran Sungai di Kedung Baruk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pakai Sepatu Boot Pink dan Kemeja Batik, Wali Kota Risma Blusukan ke Bantaran Sungai di Kedung Baruk

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Selasa, 11 Agustus 2020 21:31 WIB

Wali Kota Risma blusukan memantau aktivitas pengerukan lumpur di Sungai Jalan Baruk Utara I, Kedung Baruk, Rungkut, Surabaya, Selasa (11/8/2020). (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini blusukan memantau aktivitas pengerukan lumpur di Sungai Jalan Baruk Utara I, Kedung Baruk, Rungkut, Surabaya, Selasa (11/8/2020).

Pengerukan di sungai yang membentang dari Wonorejo Timur hingga Ketintang Baru ini dilakukan untuk mengantisipasi meluapnya aliran air ketika curah hujan tinggi.

Adapun untuk mempercepat proses pengerukan, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Kota Surabaya mengerahkan dua unit alat berat berupa ekskavator beserta beberapa mobil dump truck.

Pantauan di lokasi, Wali Kota Risma tampak sesekali memberi arahan kepada operator ekskavator menggunakan kedua tangannya dan handy talky. Beberapa unit dump truck pun disiapkan untuk mengangkut lumpur-lumpur hasil pengerukan. "Terus keruk ke bawah, ke bawah lagi, oke tarik lumpurnya," kata dia saat memberi aba-aba kepada operator ekskavator.

Dengan mengenakan sepatu boot warna pink dan kemeja hitam motif batik, Risma tampak tak canggung berada di bantaran sungai untuk melihat langsung alat berat bekerja melakukan pengerukan. Bahkan, ia juga sempat blusukan di bantaran sungai belakang Universitas Dinamika untuk memantau aliran air.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video