Pecahkan Kaca Mobil, Komplotan Rampok di Ponorogo Gasak Uang Rp 170 Juta Milik Pengusaha Rokok

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Novian Catur
Selasa, 11 Agustus 2020 15:55 WIB

Satreskrim Polres Ponorogo saat melakukan olah TKP di depan Rumah Makan JTV. (foto: ist).

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Nasib apes dialami Siswoko, pengusaha rokok asal Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo lantaran uang Rp 170 juta miliknya yang baru diambil dari sebuah bank, digasak kawanan perampok. Uang tersebut raib saat ditinggal di dalam mobil, kala dirinya tengah makan siang di Rumah Makan (RM) JTV, Jalan KBP Duryat, Ponorogo, Selasa (11/8/2020).

Kawanan perampok modus pecah kaca mobil menyatroni kendaraannya dan menggasak uang tersebut. Aksi itu berlangsung cepat.

Salah satu saksi, Sinyo Menic menjelaskan, saat itu ada dua orang yang gerak-geriknya mencurigakan dengan mengendarai sepeda motor warna hitam berada di timur rumah makan. Kemudian, salah satu orang yang duduk di belakang motor turun dan memecah kaca mobil dan mengambil tas.

Ia mengaku sempat memergoki dan lari mengejar kedua orang tersebut. "Mereka sangat cepat, dan saya kehilangan jejak setelah pelaku sampai di Pertigaan KBP Duryat-Raden ke utara," ujarnya.

Sementara itu, Subur Santoso, tukang parkir rumah makan tersebut mengatakan, saat itu dirinya dipanggil oleh satu orang yang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor matic tipe Mio J untuk meminta bantuan karena mobil yang dikendarai temannya saat itu mogok di Jalan Sriwijaya. Lalu, setelah membantu mendorong, ia diberi uang Rp 100 ribu. Kemudian, ia pun kembali ke RM JTV dengan berjalan kaki.

"Setelah sampai di tempat parkir Rumah Makan JTV, tahu-tahu sudah ada kejadian, ada sebuah mobil yang terparkir kaca bagian kanannya pecah," ujarnya.

Setelah mendapat laporan, Satreskrim Polres Ponorogo langsung mendatangi lokasi untuk olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi yang berada di rumah makan tersebut. (nov/rd/zar)