Jelang Pilkada, Kesbangpol Trenggalek Gelar Rakor dengan TKPD dan FKDM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Pilkada, Kesbangpol Trenggalek Gelar Rakor dengan TKPD dan FKDM

Editor: Abdurrahman Ubaidh
Wartawan: Herman Subagyo
Selasa, 11 Agustus 2020 13:50 WIB

Rakor TKPD dan FKDM di gedung Bhawarasa Trenggalek. foto: HERMAN SUBAGYO/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya mencegah gangguan sosial di masa pandemi Covid-19 dan menjelang Pilkada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar rapat koordinasi Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah (TKPD) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di gedung Bhawarasa lantai dua Trenggalek, Selasa (11/8).

Asisten I Pemerintahan Kabupaten Trenggalek Widarsono selaku narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan, dengan adanya Pandemi Covid-19 saat ini pelaksanaan Pilkada tahun ini akan berlangsung berbeda dengan Pilkada sebelumnya.

"Karena saat ini terjadi pandemi Covid-19, tentunya pelaksanaan Pilkada tahun akan berbeda dengan Pilkada lima tahun sebelumnya," kata Widarsono.

Ia juga menyampaikan tentang keluhan para siswa maupun orang tua wali murid yang merasa kesulitan belajar dengan cara daring, yang pada akhirnya menimbulkan rasa kerinduan untuk belajar secara tatap muka seperti semula.

"Dengan adanya pandemi Covid019 saat ini mengharuskan masyarakat dunia untuk menerapkan tatanan baru, di antaranya selalu menggunakan masker di manapun berada dan melakukan jaga jarak ketika berinteraksi," paparnya.

Widarsono juga menyesalkan adanya peristiwa pembakaran bendera merah putih yang terjadi belakangan ini di salah satu rumah warga Kelurahan Surodakan Kecamatan Trenggalek. "Namun kabar terakhir yang saya terima sesuai hasil penyelidikan, katanya pelakunya orang gila," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video