Dapat WTP 14 Kali, DPD RI Cetak Rekor Temuan Paling Sedikit | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dapat WTP 14 Kali, DPD RI Cetak Rekor Temuan Paling Sedikit

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nanang Fachrurrozi
Senin, 10 Agustus 2020 22:47 WIB

Ketua DPD RI LaNyalla bersama pimpinan BPK RI yang juga Auditor III Achsanul Qosasi.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang juga Auditor III Achsanul Qosasi memuji laporan dan pengelolaan uang negara di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI tahun 2019 dengan predikat WTP (wajar tanpa pengecualian). Sekaligus menggenapi prestasi tersebut menjadi 14 kali.

Pujian Achasanul ini disampaikan ketika diterima Ketua AA LaNyalla Mahmud Mattalitti di kantor di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/8/2020)

“Terus terang saya sampaikan di sini, temuan paling sedikit tahun ini adalah di . Dibanding lembaga dan instansi lain. Cuma ada tiga temuan. Itu pun administratif semua. Soal-soal kecil, seperti kelebihan bayar dan lain-lain. Tidak ada yang pidana. Dan itu pun sudah ditindaklanjuti oleh sekjen. Memang kalau sekjen jebolan Depdagri itu pasti mantap kerjanya,” ungkap Achsanul.

Kedatangan pimpinan BPK dan para pejabat eselon I memang dijadwalkan dalam rangka penyerahan tiga buku laporan hasil pemeriksaan (LHP), yang meliputi Laporan Keuangan yang berisi Opini BPK dan Laporan Audited . LHP sistem pengendalian internal, dan LHP kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   BPK RI DPD RI

Berita Terkait

Bangsaonline Video