​Di Jatim 70,96 % Pasien Covid-19 Sembuh, Tertinggi di Jawa, Lampaui Persentase Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Di Jatim 70,96 % Pasien Covid-19 Sembuh, Tertinggi di Jawa, Lampaui Persentase Nasional

Editor: MMA
Minggu, 09 Agustus 2020 14:01 WIB

foto: isti/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabar baik terus diterima Provinsi Jatim khususnya dalam hal penanganan . Per hari Sabtu (8/8), total tingkat kesembuhan atau recovery rate di Jatim tercatat sebanyak 17.685 atau setara 70,96 persen. Angka ini secara kumulatif maupun persentatif menjadi yang tertinggi di Pulau Jawa serta sekaligus melebihi persentase nasional.

Berdasarkan data dari PHEOC Kemenkes dan BNPB Pusat, secara nasional persentase tingkat kesembuhan di angka 64,2 persen. Sedangkan di Pulau Jawa persentase kumulatif tertinggi setelah Jatim secara berturut-turut yaitu Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 66,1 persen, Jawa Tengah sebesar 62,7 persen, DKI Jakarta 62,1 persen, dan Jawa Barat sebesar 58,9 persen.

Sedangkan, untuk rincian total kumulatif di Provinsi DKI Jakarta tercatat sebanyak 15.710, Jawa Tengah sebanyak 6.571, Jawa Barat 4.352, dan DIY sebanyak 552.

Terkait hal ini, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, bahwa kesembuhan pasien merupakan hasil dedikasi dan perjuangan semua pihak. Meliputi tenaga kesehatan, TNI-Polri, para relawan serta seluruh masyarakat yang ikut bekerja keras menangani di Jatim.

"Alhamdulilah, jumlah kesembuhan pasien di Jatim terus bertambah. Terlebih, jumlah persentase kesembuhan ini melebihi nasional dan tertinggi di Pulau Jawa. Saat ini, persentase kesembuhan dari semua (38) kabupaten kota di Jawa Timur telah melebihi 50% dan di 18 kabupaten kota telah melebihi 75%. Karenanya, kita harus optimis melalui kerja keras dan dedikasi semua pihak di Jatim InsyaAllah akan bisa segera melewati pandemi ," ungkap Khofifah sapaan lekat Gubernur Jatim di Gedung Grahadi, Surabaya, Sabtu (8/8) malam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video