Tertutup Bagi Awak Media, Sidang Sengketa Bapaslon Perseorangan Vs KPU Surabaya Masih Buntu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tertutup Bagi Awak Media, Sidang Sengketa Bapaslon Perseorangan Vs KPU Surabaya Masih Buntu

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nanang Fachrurrozi
Sabtu, 08 Agustus 2020 20:48 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sidang sengketa hasil Verifikasi Faktual (Verfak) data dukungan bakal calon berseorangan (bapaslon) Yasin-Gunawan dengan KPU Kota Surabaya digelar secara tertutup, termasuk untuk awak media, Sabtu (8/8/20). Sidang bertempat di kantor Bawaslu Kota Surabaya itu tidak membuahkan titik temu.

Sidang Majelis Bawaslu Kota Surabaya ini sebagai kelanjutan penyelesaian sengketa hasil verifikasi faktual (verfak) 1 dan 2 bapaslon Yasin-Gunawan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh KPU. Karena tak ada titik temu, sidang ditunda dan bakal dilanjutkan Senin (10/8/2020) depan.

Yasin yang hadir didampingi kuasa hukumnya, usai sidang mengatakan, bahwa KPU Kota Surabaya tetap menolak dan tidak mengabulkan permohonan aduan pihaknya untuk kembali melakukan verfak data dukungan 1 dan 2. Menurutnya, KPU terbentur dengan regulasi yang sudah ditetapkan.

"Jadi di sidang terbuka pada Senin depan kita buktikan, kita bakal menghadirkan ratusan saksi-saksi dan bukti visual data dukungan pendukung kami yang benar-benar tidak diverfak oleh KPU. Karena bagaimanapun, data dukungan yang di-TMS itu adalah hak kami dan tabungan kami," ujar Yasin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video