Inovasi SMPN 1 Batuputih Sumenep, Tanpa Internet dan HP Android, PJJ Gunakan HT | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Inovasi SMPN 1 Batuputih Sumenep, Tanpa Internet dan HP Android, PJJ Gunakan HT

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Sahlan
Jumat, 07 Agustus 2020 14:05 WIB

Kepala SMPN 1 Batuputih, Abd. Kifli, M.Pd.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Di tengah hiruk pikuknya keluhan para orang tua siswa yang tidak bisa memenuhi kebutuhan untuk melaksanakan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) karena sulit akses internet, sulit beli kuota, SMPN 1 Batuputih Sumenep membuat terobosan.

Agar PJJ bisa berlangsung dengan baik, SMPN 1 Batuputih menggunakan Handy Talkie (HT). Dalam pelaksanaannya, guru menggunakan sebuah HT, kemudian beberapa siswa dibagi per kelompok sebanyak 10 orang, juga menggunakan sebuah HT. Untuk lokasi PJJ disepakati di rumah salah seorang siswa.

Menurut Kepala SMPN 1 Batuputih, Abd. Kifli, M.Pd, penggunaan HT merupakan solusi terbaik agar pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolahnya tetap berjalan. Mengingat, tidak semua para orang tua bisa membeli kuota internet. Bahkan, banyak yang tidak memiliki HP Android. 

"Sekolah mencari solusi agar siswa tetap bisa terlayani dengan baik dalam melaksanakan PJJ meskipun tidak harus ada dana, mengingat kondisi riil di lapangan yang tidak bisa dipaksakan," ungkap Kifli, Jum'at (07/08/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video