Dinilai Lebih Ampuh Lakukan Pendisiplinan, Ibu-ibu Jadi Ujung Tombak Jatim Bermasker | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinilai Lebih Ampuh Lakukan Pendisiplinan, Ibu-ibu Jadi Ujung Tombak Jatim Bermasker

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 06 Agustus 2020 22:38 WIB

Wali Lota Batu bersama anggota Forkompimda sesaat sebelum melakukan teleconference dengan Kapolda Jatim di TKS Pendem, Kamis (6/8).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memutus mata rantai penularan di wilayah Jawa Timur, kini tengah digerakkan Jatim Bermasker. Salah satu ujung tombak Jatim bermasker yakni kalangan ibu-ibu. Mereka dianggap memiliki peran penting.

"Kalau tentara, polisi menjewer kuping orang yang tidak pakai masker pasti pelanggaran nanti kena HAM. Tapi, kalau ibu-ibu yang menjewer kuping bapak dan anaknya yang tidak pakai masker pasti ampuh," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil, Kamis (6/8/2020) sore, saat teleconference dengan Forkopimda di TKS Pendem.

Karena itu, melalui peran ibu-ibu, Fadil berharap tidak ada penyakit atau virus pulang ke rumah. Sehingga anak-anak dan suami terlindungi.

"Yang pasti, dengan ketegasan ibu-ibu kepada anak dan suami, akan menghambat penyakit atau virus pulang ke rumah. Jadi, lindungi suami lindungi anak," terang dia.

Sementara, Wali Dewanti Rumpoko menjelaskan berjalannya Jatim Bermasker seiring juga berjalannya masyarakat Bermasker saat ini. Diakuinya, bahwa pandemi masih berlangsung dan salah satu alasan penyebabnya adalah tidak disiplinnya masyarakat dalam penggunaan masker.

"Kita ketahui, pandemi ini terus berlangsung, dan satu alasan penyebabnya kita tidak disiplin. Makanya, Presiden sudah mengimbau bagaimana satu yang harus kita lakukan, pertama bermasker dulu," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video