Forkopimda Kota Kediri Launching Jatim Bermasker di Kampung Tangguh Rusunawa

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 06 Agustus 2020 21:14 WIB

Dari kiri: Ketua Tim Penggerak PKK (Bunda Feronika Abdullah Abu Bakar), Wali Kota Kediri (Abdullah Abu Bakar), Kapolres Kediri Kota (AKBP Miko Indrayana), Dandim 0809 Kediri (Letkol Kav. Dwi Agung), dan AKBP Iwan dari Polda Jatim saat memakai masker bersama. (foto: MUJI/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Program Jatim Bermasker yang diluncurkan hari ini (Kamis, 6/8/2020) oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama dengan Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, dan Kapolda Jatim Irjen Pol. Fadil Imran secara serentak di Jawa Timur juga diikuti oleh jajaran Forkopimda Kota Kediri.

Di Kota Kediri, Peluncuran Jatim Bermasker dipusatkan di Kampung Tangguh Rusunawa atau Ara (Apartemen Rakyat) Kelurahan Dandangan, Kecamatan Kota Kediri.

Harapannya dengan Peluncuran Jatim Bermasker tersebut, seluruh masyarakat Jawa Timur dengan kesadaran penuh memakai masker.

Tampak hadir dalam peluncuran secara virtual itu, yakni Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Dandim 0809 Kediri Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno, Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Bunda Feronika Abdullah Abu Bakar.

Abdullah Abu Bakar mengatakan bahwa Peluncuran Jatim Bermasker ini dimaksudkan untuk menyadarkan masyarakat agar selalu menggunakan masker. Dengan selalu memakai masker ketika berada di luar rumah, maka bisa mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19.

"Alhamdulillah, penanganan Covid-19 di Kota Kediri bisa dikatakan berjalan dengan baik, karena berkat kerja sama semua pihak. Masyarakat di Kota Kediri sudah banyak yang teredukasi, buktinya sudah banyak yang pakai masker ketika ke luar rumah," ujar Wali Kota Kediri usai mengikuti Launching (Peluncuran) Jatim Bermasker secara virtual, Kamis (6/8/2020).

Diakui oleh wali kota, memang masih dijumpai anggota masyarakat yang tidak memakai masker bila keluar rumah. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker bila beraktivitas di luar rumah. "Sekali lagi, memakai masker sangat penting, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Kediri," pungkas wali kota.

Selain membagikan masker, Forkopimda Kota Kediri juga membagikan sembako kepada warga rusunawa. Acara diakhiri dengan pemakaian masker bersama oleh forkopimda dan warga rusunawa. (uji/zar)