​Menpora Optimis Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Menpora Optimis Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Kamis, 06 Agustus 2020 20:47 WIB

Stadion Gelora Bung Tomo. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengaku optimis dan yakin bahwa kesiapan Kota menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021 tak diragukan lagi. Apalagi, selama ini Kota sering menjadi tuan rumah penyelenggara event-event skala internasional.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Menpora Zainudin Amali saat menggelar jumpa pers bersama Wali Kota , Tri Rismaharini melalui daring di Jakarta, Kamis (6/8/2020).

"Pengalaman Kota dalam menjadi tuan rumah event internasional saya kira tidak perlu diragukan lagi. Apalagi dengan komitmen pimpinan daerah ibu wali kota yang sungguh-sungguh mempersiapkan," kata Menpora.

Meski ada sedikit keterlambatan terkait pembangunan beberapa fasilitas pendukung karena dampak pandemi Covid-19, namun Menpora optimis, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) mampu menyelesaikan hal itu.

"Karena ada hambatan adanya pandemi Covid-19 ini, maka agak tertunda sedikit. Tapi pada dasarnya beliau (Wali Kota Risma) sampaikan siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021," ujarnya.

Ia mengaku, saat ini pihaknya masih menunggu instruksi presiden (inpres) terkait penetapan stadion-stadion dan kota-kota, serta keterlibatan dari pemerintah. Baik itu kementerian, lembaga, maupun pemerintah daerah. "Di mana (lokasi) yang ditempati oleh pertandingan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 itu," papar Zainudin.

Di tempat yang sama, Wali Kota Risma mengatakan bahwa saat ini pembangunan fasilitas pendukung di Stadion (GBT) hampir rampung. Bahkan, di bulan September 2020 nanti, progresnya mencapai sekitar 90 persen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video