Warga Surabaya Gamang Jelang Pilwali, Pengamat Unesa: Ada Pengaruh Figur Risma | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Surabaya Gamang Jelang Pilwali, Pengamat Unesa: Ada Pengaruh Figur Risma

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nanang Fachrurrozi
Kamis, 06 Agustus 2020 14:39 WIB

Dr. Agus Mahfudz Fauzi, M.Si.

KOTA SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020 tinggal 5 bulan lagi, yakni pada 9 Desember mendatang. Namun, masyarakat Surabaya masih terkesan apatis terhadap penyelenggaran pilwali. 

Demikian menurut Pengamat Sosiologi Politik asal Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Dr. Agus Mahfudz Fauzi, M.Si. Ia mengatakan, masyarakat Surabaya masih gamang jelang Pilwali Surabaya kali ini.

Menurut Agus, salah satu faktornya adalah lantaran hingga kini belum ada kepastian dari partai politik (parpol) dalam merekomendasi calon yang maju sebagai kontestan di Pilwali. 

"Dari beberapa lembaga survei mencermati Pilwali Surabaya ini masih dinamis dalam beberapa bulan ini. Dari pencermatan, persentasenya tidak sampai 20 persen, ya 15 persenlah," ujar Agus, pria yang pernah menjabat sebagai Komisioner KPU Jatim kepada bangsaonline.com, Kamis (6/8/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video