​Dongkrak Ekonomi Jatim, Gubernur Khofifah: Industri Manufaktur -UMKM Jadi Andalan Pemulihan Ekonomi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Dongkrak Ekonomi Jatim, Gubernur Khofifah: Industri Manufaktur-UMKM Jadi Andalan Pemulihan Ekonomi

Editor: MMA
Kamis, 06 Agustus 2020 10:36 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat kunjungan kerja ke PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk di Jl. Raya Cangkringmalang Km 32 Desa Cangkringmalang Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa terus berupaya maksimal untuk mendongkrak pergerakan ekonomi di Jawa Timur. Kali ini Gubernur Jatim melakukan kunjungan kerja ke PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk di Jl. Raya Cangkringmalang Km 32 Desa Cangkringmalang Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan.

“Memang pada bulan Agustus ini saya akan mencoba menemu kenali sektor-sektor yang bisa memberikan daya dukung terhadap pergerakan ekonomi di Jawa Timur. Proses pemulihan ekonomi ini harus diikuti oleh pergerakan dari yang ultra mikro, mikro, kecil, menengah sampai usaha besar,” kata Gubernur usai mengunjungi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Rabu (5/8).

Sebelumnya Gubernur mengunjungi perakitan sepeda Polygon, Pabrik Olahan hasil Ternak Charoen Phokpan Indonesia, dan Budidaya Coklat dan olahannya. Lalu Gubernur mengunjungi makanan dan minuman (Mamin), yaitu pabrik mie instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk di Beji Kabupaten Pasuruan.

Dia mengungkapkan bahwa sektor Mamin menjadi salah satu yang berkontribusi tinggi terhadap perekonomian di Jawa Timur. Karena itu, dia ingin memastikan semuanya tetap berjalan dengan baik meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

"Ini memang menjadi kekuatan Jawa Timur, Kita ingin memastikan bahwa semuanya berjalan dengan baik, produktivitasnya terjaga, karyawannya terjaga, dan format Protokol Kesehatan juga terjaga," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video