Direktur Perencanaan Rehab Rekon BNPB Survei ke Lokasi Pasca Bencana Trenggalek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Direktur Perencanaan Rehab Rekon BNPB Survei ke Lokasi Pasca Bencana Trenggalek

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Rabu, 05 Agustus 2020 17:40 WIB

Direktur Perencanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB dan tim serta dinas terkait saat berada di Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka verifikasi lapangan kerusakan pasca bencana 2019-2020, Direktur Perencanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Dr. Taufik Kartiko beserta tim melakukan survei lokasi ke Kabupaten Trenggalek.

Drs. Joko Rusianto, M.Si. selaku Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Trenggalek menyampaikan bahwa kedatangan tim ke Kabupaten Trenggalek untuk melihat secara langsung kerusakan fasilitas umum pasca bencana beberapa waktu yang lalu.

"Beliaunya (Dr. Taufik Kartiko) berkenan hadir sendiri, ngecek lokasi bersama timnya untuk langsung melihat, betulkah bencana itu terjadi," kata Joko di ruang kerjanya, Rabu (5/8).

Dikatakan oleh Joko, kerusakan fasilitas umum akibat bencana terjadi secara merata di Kabupaten Trenggalek. Oleh karena itu survei sekaligus verifikasi yang dilakukan oleh tim membutuhkan waktu selama 5 hari dari tanggal 26 Juli hingga 31 Juli 2020 dan menyasar 6 kecamatan di Kabupaten Trenggalek.

"Kecamatan Munjungan, Pule, Bendungan, Watulimo, Karangan, dan Kecamatan Kampak," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video