Semester I Tahun 2020, Investasi Jatim Tembus Rp 51 Triliun, ​Lampaui Kinerja Investasi Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semester I Tahun 2020, Investasi Jatim Tembus Rp 51 Triliun, ​Lampaui Kinerja Investasi Nasional

Editor: MMA
Rabu, 05 Agustus 2020 15:56 WIB

foto: ist/bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Realisasi Jawa Timur semester I Tahun 2020 mencatatkan angka pertumbuhan yang menggembirakan yakni, 59,2 persen (yoy). Angka tersebut melebihi kinerja nasional yang hanya mampu naik di kisaran 1,8 persen (yoy).

Berdasarkan data rilis resmi BKPM RI, pada periode Januari – Juni 2020 ini, total (PMA dan PMDN) di Jatim senilai Rp. 51 Triliun yang terdiri dari PMA sebesar Rp. 12,5 Triliun, dan PMDN sebesar Rp. 38,4 Triliun.

Secara nasional, capaian ini menduduki peringkat kedua, setelah Jawa Barat yang mencatatkan angka realisasi Rp. 57,9 Triliun. Di urutan ketiga bertengger DKI Jakarta dengan angka Rp. 50,2 Triliun.

(Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa. foto: ist/bangsaonline.com)

Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mengungkapkan rasa syukurnya. Menurut , bukan pekerjaan mudah mencapai angka tersebut karena adanya pandemi Covid-19 yang berdampak pada pelemahan perekonomian dunia.

“Alhamdulillah ini menjadi berita baik bagi perekonomian Indonesia. Jatim masih menjadi salah satu primadona bagi para investor dalam negeri maupun investor asing yang akan menanamkan modalnya di Indonesia,” ungkap di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (5/8).

memaparkan, realisasi PMDN Jawa Timur disokong dua sektor utama yakni sektor Transportasi, Gudang dan Telekomunikasi yang menyumbang angka Rp. 18,72 Triliun, dan sektor Perumahan, Kawasan Industri dan Perkantoran dengan kontribusi Rp. 3,69 Triliun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video