​Dukung Kelancaran Air Pertanian, Pemkab Pasuruan Benahi 7 Titik Jaringan Irigasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Dukung Kelancaran Air Pertanian, Pemkab Pasuruan Benahi 7 Titik Jaringan Irigasi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
Selasa, 04 Agustus 2020 16:44 WIB

Salah satu jaringan irigasi pertanian di Kabupaten Pasuruan. (foto: ist).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya untuk mendukung peningkatan sektor pertanian terus dilakukan. Salah satunya dengan melakukan pembenahan ratusan jaringan irigasi yang tersebar di beberapa kecamatan di wilayah Pasuruan yang memiliki potensi bagus di sektor pertanian.

Kepala Dinas PU Sumber Daya Air dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Ir. Misbah Zunib menjelaskan, tahun ini sudah menggulirkan dana miliaran rupiah untuk pembenahan jaringan irigas. Selain dari dana APBD II, juga dari dana bagi hasil cukai, serta dana DAK.

"Ada beberapa pekerjaan fisik pembangunan jaringan irigasi yang sudah rampung serta telah dimanfaatkan oleh masyarakat di tahap pertama, di mana pengerjaan fisik ditangani oleh rekanan. Sementara untuk saat ini, kami juga menggulirkan rehab jaringan irigasi di 7 titik yang sumber dananya berasal dari DAK," ujar Misbah, mantan Plt. Sekda Kabupaten Pasuruan ini, Selasa (4/8/2020)..

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video