Dampak Covid-19, Kucuran ADD di Gresik Berkurang Rp 20 Juta Per Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dampak Covid-19, Kucuran ADD di Gresik Berkurang Rp 20 Juta per Desa

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Selasa, 04 Agustus 2020 15:40 WIB

Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Gresik, Nurul Yatim. (foto: ist).

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap pendapatan negara. Akibatnya, sejumlah program pemerintah terimbas.

Bantuan Keuangan (BK) dari Pemerintah Pusat berupa Alokasi (ADD) misalnya, juga mengalami penurunan signifikan. Kondisi ini juga berimbas terhadap BK ADD di Kabupaten Gresik.

"ADD di Gresik juga mengalami penurunan dampak pandemi Covid-19," ungkap Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Gresik, Nurul Yatim kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (4/8/2020).

Menurut Nurul Yatim, suplai ADD 2020 untuk desa se-Kabupaten Gresik mengalami penurunan rata-rata Rp 20 juta. "Jadi, rata-rata berkurang ADD-nya Rp 20 juta," tegas Nurul Yatim.

Oleh karena itu, lanjut Nurul Yatim, kepala desa (kades) akan merasionalisasi dana ADD dengan berkurangnya Rp 20 juta. "Kami rasionalisasi penggunaan ADD, yang pasti tak akan mengganggu penghasilan tetap (siltap) perangkat," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video