Pilbup Kediri 2020 Dipastikan Calon Tunggal, PPP Siap Jadi Penonton | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilbup Kediri 2020 Dipastikan Calon Tunggal, PPP Siap Jadi Penonton

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 04 Agustus 2020 13:23 WIB

Taufik Chavufudin, Ketua DPC PPP Kabupaten Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Di atas kertas, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kediri 2020, Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Mariya Ulfa, sudah tidak ada lawan tanding lagi. Itu artinya, Dhito-Dewi akan melawan bumbung kosong di Pilbup Kediri 2020. Sebab, 6 partai politik yang mengusungnya apabila ditotal menguasai sebanyak 44 kursi di DPRD Kabupaten Kediri. 

Adapun partai politik yang sudah menyatakan mengusung Dhito-Dewi adalah PDIP dengan 15 kursi, PKB 9 kursi, PAN 5 kursi, Nasdem 4 kursi, Golkar 6 kursi, dan Gerindra 5 kursi.

Sedangkan yang belum menyatakan sikap adalah Partai Demokrat 3 kursi, 2 kursi, dan PKS 1 kursi. Jika ditotal, ketiga partai itu hanya memiliki 6 kursi saja. Sedang untuk bisa mengusung pasangan calon, parpol atau gabungan parpol minimal harus memiliki 10 kursi.

Sementara itu, Ketua DPC Kabupaten Kediri Taufik Chavufudin kepada wartawan mengatakan, sampai saat ini rekom dari DPP belum turun. Ia mengakui rekom dari tidak akan berpengaruh apa-apa. Sebab, bersama Demokrat dan PKS jelas tidak bisa mengusung calon alternatif, karena bila digabung hanya memiliki 6 kursi saja.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video