​Ajak Belanja Produk Lokal, Gubernur Khofifah: Kita Harus Bangga Buatan Indonesia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ajak Belanja Produk Lokal, Gubernur Khofifah: Kita Harus Bangga Buatan Indonesia

Editor: MMA
Senin, 03 Agustus 2020 17:44 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mencoba naik salah satu unit sepeda produk Polygon di area pabrik. foto: ist/ bangsaonline.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa mengajak masyarakat Jatim berbelanja produk lokal. Cara ini, menurut dia, menjadi salah satu strategi konkret pemulihan ekonomi Indonesia akibat wabah Covid-19.

“Dalam situasi serba sulit seperti ini, kalau bukan kita yang beli lantas siapa? Jangan sampai produk merek asing terus-terusan menguasai pasar dalam negeri. Kita harus bangga buatan Indonesia,” ungkap Gubernur usai mengunjungi Pabrik Sepeda Polygon di Buduran, Sidoarjo, Senin (3/8).

Kesadaran untuk bangga dan mencintai buatan Indonesia, kata , harus dimulai dari diri sendiri. Setelahnya, tularkan semangat cinta barang-barang Indonesia kepada teman, sahabat, rekan kerja, saudara, melalui sosial media. Rekomendasikan jika barang buatan Indonesia tersebut tidak kalah bagus dengan buatan asing.

menilai, kualitas produk merek lokal tidak kalah dengan merek asing. Bahkan, kata dia, produk lokal mampu bersaing di pasar internasional dan eksis hingga kini mulai dari tekstil, makanan, elektronik, hingga komputer. Tidak sedikit pula merek asing yang justru dibuat di Indonesia.

sendiri mengaku hampir semua produk yang digunakan dirinya adalah produk lokal. Dicontohkan , outfit yang digunakannya sehari-sehari kebanyakan adalah batik yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Pun dengan sepatu dan tas yang kerap digunakannya.

“Saya punya banyak koleksi batik dan songket dari berbagai daerah di Indonesia khususnya dari Jawa Timur. Songket Kediri dan Lamongan sangat berkualitas,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video