Komisi IV DPRD Gresik Temukan Fakta Bahwa KPM BPNT Banyak Tak Tepat Sasaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi IV DPRD Gresik Temukan Fakta Bahwa KPM BPNT Banyak Tak Tepat Sasaran

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Senin, 03 Agustus 2020 10:08 WIB

Anggota Komisi IV DPRD Gresik, Noto Utomo.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Persoalan program Bantuan Pangan Non Tunai () di Kabupaten Gresik, terus bermunculan. Kali ini Komisi IV menyorot data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tak tepat sasaran.

"Banyak fakta kalau KPM tidak tepat alias salah sasaran," ungkap Anggota Komisi IV , Noto Utomo kepada BANGSAONLINE.com, Senin (3/8).

Sebelumnya Polres Gresik telah turun tangan mengusut dugaan penyimpangan penyaluran lantaran komoditi yang diterimakan tak sesuai pagu anggaran Rp 200 ribu per bulan. 

Noto yang juga Ketua Fraksi PDIP ini kemudian mengungkapkan sejumlah fakta KPM yang salah sasaran di wilayah Gresik Utara. Menurutnya, di wilayah tersebut banyak warga tak mampu, ternyata justru tak mendapatkan . Sementara KPM yang seharusnya tak dapat karena sudah mampu, justru mendapatkan .

"Banyak itu di wilayah Gresik Utara. Bahkan, ada salah satu Kesra Desa di salah satu desa di wilayah Kecamatan Bungah gegeran dengan warga lantaran diprotes soal pemberian yang tak tepat sasaran," ungkap Noto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video