Ingatkan Warga Pakai Masker, Wali Kota Risma 5 Jam Susuri Kampung dan Perumahan Elit | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ingatkan Warga Pakai Masker, Wali Kota Risma 5 Jam Susuri Kampung dan Perumahan Elit

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 02 Agustus 2020 21:16 WIB

Wali Kota Risma saat mengingatkan warga untuk selalu memakai masker. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyusuri gang perkampungan hingga perumahan elit untuk membagikan masker dan mengingatkan warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, Minggu (02/08).

Hampir sekitar 5 jam, ia bersama jajarannya menyusuri tiga wilayah kecamatan Surabaya, yakni Kecamatan Wonocolo, Karangpilang, dan Wiyung.

Berangkat dari rumah dinas Jalan Sedap Malam, Wali Kota Risma melintasi Jalan Panglima Sudirman dan menuju Jalan Raya Darmo Surabaya. Tepat di kawasan Taman Bungkul, ia kemudian berhenti sejenak sembari jalan kaki untuk mengingatkan warga yang ada di sana agar tetap jaga jarak dan pakai masker. Bahkan, ratusan pesepeda yang ada Taman Bungkul itu juga diingatkan agar tak bergerombol.

"Tolong jaga jarak, tolong pakai masker. Kasihan dokter-dokternya. Kasihan perawat-perawatnya, masih banyak yang sakit, jangan ditambah lagi," kata dia saat mengingatkan warga menggunakan pengeras suara.

Setelah hampir sekitar 30 menit berada di Taman Bungkul, Risma bersama rombongan kemudian menyusuri gang perkampungan di kawasan Bendul Merisi, Sidosermo, dan Margorejo, Kecamatan Wonocolo Surabaya. Warga di kampung ini rupanya terlihat disiplin memakai masker. Ini bisa terlihat ketika mereka melakukan kerja bakti bersama membersihkan saluran di sepanjang jalan kampung tersebut.

“Terima kasih Bapak-Ibu sudah menggunakan masker. Tetap gunakan masker ya kalau keluar rumah, biar tidak sakit,” kata Risma.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video