DPAC PKB Kebomas Deklarasi Dukung Pasangan QA di Pilbup Gresik

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Minggu, 02 Agustus 2020 19:27 WIB

DPAC PKB Kebomas saat deklarasi dukung pasangan QA. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPAC PKB Kecamatan Kabomas menggelar deklarasi mendukung Moh. Qosim dan Asluchul Alif (QA) di Pilbup Gresik 2020. Deklarasi ini digelar di rumah Ketua Dewan Syuro DPAC PKB Kebomas, H. Miftah Zunaidi, Minggu (2/8) sore.

Acara dihadiri langsung oleh Moh. Qosim serta pengurus dan kader PKB Kebomas ini.

Dalam sambutannya, H. Miftah Zunaidi mengajak para pengurus serta kader PKB Kebomas totalitas memperjuangkan pasangan QA. "Insya Allah perjuangan kita diridhoi Allah SWT. Mudah-mudahan QA berhasil menang," harapnya.

Sementara Ketua Tanfidz DPAC PKB Kebomas H. Achmad Zainudin Fuad menyatakan, deklarasi mendadak itu sebagai bukti komitmen bahwa para pengurus dan kader kompak memenangkan pasangan QA. 

"Jangan minder karena spanduk. Jangan percaya dengan isu-isu tak benar soal QA. Makanya, harus bergerak untuk menang. Insya Allah Kebomas 100 persen mendukung Qosim-Alif," ajaknya.

Dalam kesempatan ini, Fuad berpesan agar Qosim-Alif berkomitmen menciptakan Gresik Ayem dan Tentrem untuk seluruh masyarakat Gresik. Ia juga meminta agar QA tetap mempertahankan dan menyempurnakan program-program yang telah ada, yang memberikan manfaat besar kepada masyarakat Gresik.

"Serta mempertahankan tata kelola pemerintahan yang baik, mempertahankan dan menyempurnakan program-program bantuan kepada NU beserta banom-banomnya. Kemudian, mempertahankan dan menyempurnakan program-program yang mendukung di bidang pendidikan dasar menengah dan perguruan tinggi, mempertahankan dan menyempurnakan program-program bantuan kepada ponpes dan TPQ/Sekolah Diniyah beserta bantuan kepada guru gurunya, meningkatkan APBD sebagai modal utama pembangunan Gresik, juga mempertahankan dan menyempurnakan UKM dan penciptaan usahawan baru," katanya.

"Selanjutnya, mempertahankan dan menyempurnakan produktivitas pertanian dan perikanan, program-program pemberdayaan, perlindungan kepada kaum buruh, serta menjaga harmonisasi dengan pengusaha sebagai mitra kerja pencipta lapangan kerja, dan mewujudkan pembangunan yang merata," tuturnya.

"Semoga Allah subhanallah taala meridhoi dan selalu memberikan pertolongan serta rahmat-Nya," pungkasnya.

Sementara Qosim mengungkapkan bahwa sebelumnya ia mengaku tak berniat mencalonkan diri sebagai Bupati Gresik lantaran khawatir tak amanah.

"Kemudian saya menawarkan kepada Ketua Fraksi PKB DPRD Moh. Abdul Qodir, anggota Fraksi Moh. Syafi' A.M, Wafiro Ma'sum, dan Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani untuk maju Pilbup Gresik 2020. Namun, semua tak ada yang mau," ungkapnya.

"Makanya, sebagai tanggung jawab kader PKB, saya akhirnya memutuskan nyalon dan maju Pilbup Gresik 2020. Qosim-Alif akhirnya didaulat KH. Ilman Zuhri berduet untuk running pada Pilbup Gresik 2020," pungkasnya. (hud/ian)