​Tracing Pasien Dokter Sony yang Meninggal Karena Corona Terus Berlanjut, Ini Temuannya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Tracing Pasien Dokter Sony yang Meninggal Karena Corona Terus Berlanjut, Ini Temuannya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Minggu, 02 Agustus 2020 17:14 WIB

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar menemukan daftar pasien dr Sony.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  tidak menyerah mengumpulkan data pasien yang pernah kontak erat dengan dr. Sony Putrananda, yang meninggal karena Covid-19 beberapa waktu lalu. 

Karena tidak ditemukan buku register pasien di tempat praktik dr Sony, Gugus Tugas kemudian menindaklanjuti dengan membongkar rekam medis pasien satu per satu. Rekam medis tersebut ditemukan di ruang praktik dr Sony di Jalan Mawar .

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 M Muchlis mengatakan, dari data pasien yang berobat pada 14-27 Juli ditemukan 74 orang dari dengan rincian dari Kecamatan Sukorejo 40 orang, Kecamatan Sananwetan 12 orang, dan Kecamatan Kepanjen Kidul 22 orang. Sementara sebanyak 123 pasien berasal dari Kabupaten Blitar.

"Untuk yang teman-teman puskesmas bekerja sama dengan perangkat kelurahan dan kader sudah bergerak mencari dan menghubungi yang bersangkutan. Kemudian akan langsung dilakukan swab test di puskesmas masing-masing," ujar Muchlis, Minggu (2/8/2020).

Sementara untuk pasien yang berasal dari Kabupaten Blitar, data sudah diserahkan kepada Dinkes Kabupaten Blitar. "Untuk Kabupaten Blitar sudah kami serahkan ke Dinkes Kabupaten," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video