​Kota Batu Kembali Zona Merah Karena Penurunan Kasus Probable Belum Mencapai 50 Persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kota Batu Kembali Zona Merah Karena Penurunan Kasus Probable Belum Mencapai 50 Persen

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Agus Salimullah
Minggu, 02 Agustus 2020 10:31 WIB

Ilustrasi. (by freepik).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Status yang sebelumnya sudah oranye, kini kembali berstatus zona merah Covid-19. Salah satu penyebabnya, yakni adanya penurunan kasus probable dari puncak kasus belum mencapai 50 persen.

"Saat ini penurunan kasus probable masih mencapai 26 persen. Ditambah adanya kenaikan jumlah kematian kasus confirm," ujar M. Chori, Jubir Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Minggu (2/8/2020).

Selain karena penurunan kasus probable yang masih 26 persen dan kenaikan jumlah kematian akibat confirm positif Covid-19, status zona merah juga diakibatkan positif rate yang masih jauh lebih tinggi dari target yang seharusnya 5 persen.

Hingga saat ini, jumlah pasien confirm positif di sebanyak 170 orang. Pasien yang sembuh 142 orang, meninggal 11 orang, dirawat di RS 6 orang, isolasi mandiri di rumah 6 orang, dan isolasi di shelter 5 orang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video