Covid-19 di Kabupaten Kediri Tambah 5 Kasus, Jadi 407

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 31 Juli 2020 20:53 WIB

Ilustrasi

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chotib mengumumkan terdapat 5 tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Jum’at (31/7).

5 pasien positif baru tersebut, yaitu warga Desa Putih Kecamatan Gampengrejo, warga Desa Bakalan Kecamatan Grogol, warga Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul, warga Desa Kepuh Kecamatan Papar, dan warga Desa Canggu Kecamatan Badas.

Dalam kesempatan ini, dr. Chotib juga menyampaikan ada satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo yang telah dinyatakan sembuh. Pasien tersebut merupakan satu dari lima kasus Klaster Desa Gampeng.

"Sehingga saat ini terdapat 407 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, dengan rincian 162 orang dirawat, 223 orang sembuh, dan 22 orang meninggal dunia," kata dr. Chotib.

Ia kembali mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. Memakai masker, menjaga jarak, dan sering cuci tangan wajib dilakukan terus-menerus dalam keseharian," pungkasnya. (uji/rev)