​Bernostalgia, Menkopolhukam Mahfud MD Lihat Kamarnya Saat Nyantri di PP Al-Mardliyyah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Bernostalgia, Menkopolhukam Mahfud MD Lihat Kamarnya Saat Nyantri di PP Al-Mardliyyah

Editor: MMA
Jumat, 31 Juli 2020 20:45 WIB

Menkopolhukam Mahfud MD (kedua dari kiri) didampingi Imam Marsudi (nomor tiga dari kiri), Cak Firman (paling kiri), dan Kapolres Pamekasan Djoko Lestari saat ziarah ke Makam Pendiri Pondok Pesantren yang sekaligus guru ngaji Mahfud MD kecil, yaitu Almaghfurlah KH Mardliyyan. foto: ist/ bangsaonline.com

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pulau terkenal dengan tradisi lebaran yang luar biasa. Masyarakat menyebut dengan nama Tellasen Arerajah atau Tellasen Ajjih. Perayaan di selalu lebih meriah daripada Idul Fitri. Bahkan hampir semua warga perantauan pulang kampung alias toron.

Di antara perantau yang toron pada Tellasen Arerajah hari ini adalah Menkopolhukam RI Mahfud MD. Mahfud MD pulang ke , berkumpul dengan keluarganya.

Setelah puas berkumpul dengan keluarga, Mahfud MD yang pernah tak diakui sebagai kader NU oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil itu, menuju ke Pondok Pesantren (PP) Al-Mardliyyah Waru, . Kunjungan Mahfud MD yang kader tulen NU dan punya komitmen tinggi terhadap ormas keagamaan yang didirikan Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu ke PP Nahdliyyin, dalam rangka tabarrukan (ngalap berkah) sebagai salah satu alumni.

Kedatangan Mahfud MD sangat mendadak sehingga membuat pihak pesantren terkejut, termasuk pengasuh Ponpes Al-Mardliyyah KH Sihabuddin.

"Sengaja saya tidak memberi tahu terlebih dahulu, takut nanti ramai-ramai. Lebih enak sepi begini, apalagi situasi pandemik," kata Mahfud MD kepada Kiai Sihabuddin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video