Maknai Idul Adha, Wali Kota Risma Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Maknai Idul Adha, Wali Kota Risma Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Jumat, 31 Juli 2020 18:09 WIB

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya memberikan ucapan selamat Hari Raya 1441 Hijriyah kepada seluruh umat Islam. Meski di tengah pandemi saat ini, ia berharap warga dapat memanfaatkan momen ini dengan belajar dan mengerti makna berkurban.

Wali Kota Risma mencontohkan sepenggal kisah keikhlasan dan ketulusan Nabi Ibrahim AS dalam melakukan kurban. Kala itu, Nabi Ibrahim rela mengikhlaskan putranya untuk disembelih. Namun saat akan disembelih, tiba-tiba putra yang bernama Ismail itu digantikan oleh Allah SWT dengan seekor domba.

“Kita diberikan contoh yang sangat luar biasa. Saat itu Nabi (Ibrahim) ikhlas dan tulus untuk melakukan kurban. Sekalipun pada sesuatu yang amat disayangi. Semua itu dilakukannya demi mencari Ridho Allah SWT,” kata Risma usai menjalankan Ibadah Salat di Rumah Dinas, Jalan Sedap Malam, Jum'at (31/07).

Risma mengajak kepada seluruh warga untuk memanfaatkan momen ini dengan belajar dan mengerti makna berkurban. Terutama di tengah pandemi Covid-19, saat di mana warga yang berkurban merasakan bagaimana harus rela, ikhlas serta tulus untuk berdonasi atau berkurban. “Apalagi warga atau saudara kita yang terdampak pandemi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini Allah SWT menugaskan kepada umatnya untuk dapat berbagi dengan berbagai cara. Baik sumbangsih berbentuk materi, tenaga, maupun apa yang dimiliki demi membantu saudara-saudara yang membutuhkan bantuan pertolongan.

“Yang paling penting adalah memberi dengan tulus ikhlas. Supaya mereka dapat merasakan apa yang kita rasakan terutama yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video