Pandemi, Fraksi Nasdem Minta Pemkab Gresik Bebaskan Biaya Sewa Rusunawa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pandemi, Fraksi Nasdem Minta Pemkab Gresik Bebaskan Biaya Sewa Rusunawa

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Kamis, 30 Juli 2020 18:15 WIB

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Gresik, Musa.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah penghuni rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di Kabupaten Gresik mengadu ke Fraksi Nasdem , Kamis (30/7). Mereka curhat karena kesulitan bayar sewa akibat kesulitan keuangan di saat pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi Nasdem , Musa, kepada BANGSAONLINE.com. Menurut Musa, penghuni rusunawa rata-rata merupakan masyarakat kecil yang sangat terimbas adanya pandemi Covid-19.

"Ada yang jualan kecil-kecil sepi pembeli, ada yang pekerja dirumahkan, sehingga untuk menutupi kebutuhan hidup ada yang harus bekerja serabutan. Kondisi ini, menyebabkan penghasilan mereka jadi tak menentu. Makanya, untuk bayar sewa kesulitan," ungkap politikus asal Pulau Bawean ini.

Untuk itu, kata Musa, Fraksi Nasdem mengusulkan kepada Pemkab Gresik selaku pengelola rusunawa agar memberikan keringanan biaya, atau bahkan menggratiskan biaya sewa selama pandemi Covid-19. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video