Touring Berujung Corona, 9 Anggota Klub Moge di Kabupaten Blitar Positif Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Touring Berujung Corona, 9 Anggota Klub Moge di Kabupaten Blitar Positif Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 30 Juli 2020 11:46 WIB

Krisna Yekti, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kabupaten mencatat penambahan 21 kasus positif Covid-19 per 29 Juli kemarin. 21 orang yang terpapar Covid-19 tersebut yakni 4 tenaga kesehatan (Nakes), 8 warga dari empat kecamatan di antaranya Kecamatan Gandusari, Sutojayan, dan Garum. Sementara 9 sisanya berasal dari klaster baru, yakni klaster klub motor gede (Moge).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Krisna Yekti menyebut, terpaparnya 9 anggota klub moge ini masih berkaitan dengan klub gowes yang menularkan Covid-19 ke tenaga kesehatan (Nakes) RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Dalam klub gowes tersebut, ada satu anggota yang juga ikut klub moge. Dia adalah seorang pria berusia 51 tahun warga Kecamatan Garum yang juga seorang nakes di sebuah rumah sakit swasta.

"Jadi ada satu pasien positif dari klub gowes yang juga ikut klub moge. Nah, pada hari yang sama, Minggu 12 Juli lalu, setelah paginya melakukan gowes bersama para nakes RSUD Ngudi Waluyo ke Ngusri, yang bersangkutan sorenya juga melakukan touring bersama teman-temannya klub moge Phantom ke Puncak Langit di Resampombo Kecamatan Doko," ujar Krisna, Kamis (30/7/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Blitar Covid Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video