Sebelas Parpol di Jember Sepakat Dorong DPRD Laporkan Hasil Audit BPK ke APH | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sebelas Parpol di Jember Sepakat Dorong DPRD Laporkan Hasil Audit BPK ke APH

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 29 Juli 2020 18:57 WIB

Sekretaris DPC PKB Jember, Ayub Junaedi (jaket hijau). (foto: ist).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pasca diberikannya predikat disclaimer oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada Kabupaten Jember soal pengelolaan keuangan daerah, 11 partai politik di Jember bersepakat mendorong DPRD Jember untuk melaporkan persoalan itu ke APH (Aparat Penegak Hukum).

Sekretaris DPC PKB Jember, Ayub Junaedi mengatakan, predikat disclaimer ini merupakan predikat paling buruk dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

"Ya, soal temuan BPK di Jember banyak, sampai-sampai dikasih predikat disclaimer. Maka, kami partai politik mendorong DPRD untuk segera meneruskan ke APH," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (29/7/2020).

Selain itu, Ayub juga meminta kepada DPRD Jember segera melakukan tindakan dengan berkirim surat secara resmi kepada BPK untuk melakukan audit investigasi tentang hasil temuan sebelumnya di Jember.

"Kita dorong DPRD untuk meminta BPK agar bisa melakukan audit investigasi di Jember, dan yang tahu mekanismenya kan teman-teman dewan," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video