Seorang Dokter Ternama di Kota Blitar Meninggal Dunia, Diduga Karena Terpapar Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Seorang Dokter Ternama di Kota Blitar Meninggal Dunia, Diduga Karena Terpapar Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 29 Juli 2020 15:41 WIB

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Diduga positif terpapar Covid-19, seorang dokter di meninggal dunia. Dokter tersebut bernama Sony Putrananda (59), Warga Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, .

Dokter yang dikenal luas kalangan masyarakat Blitar karena ketelatenannya menghadapi pasien itu, berpulang pada Selasa (28/7/2020), pukul 21.50 WIB di RSUD Syaiful Anwar Kota Malang.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Hakim Sisworo mengatakan, pihaknya masih menunggu data hasil tes swab Dokter Sony dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) keluar. Hasil laporan tes swab-nya tertunda karena Dokter Sony awalnya menjalani perawatan di sebuah rumah sakit swasta di Kota Malang yang bukan rumah sakit rujukan Covid-19. Di sana, dilakukan tes swab dengan hasil positif Covid-19, sehingga kemudian dirujuk ke RSUD Syaiful Anwar.

"Pelaporan hasil tes swab tertunda karena RS Persada Malang yang merawat Dokter Sony belum terdaftar sebagai RS Rujukan Covid-19 di Dinas Kesehatan. Hasil tes swab-nya positif namun kami masih menunggu data hasil tes swab dari Kemenkes," kata Hakim, Rabu (29/7/2020).

Meski masih menunggu data hasil dari Kemenkes, Gugus Tugas langsung melakukan tracing terhadap orang yang kontak erat dengan Dokter Sony. Selain keluarga, sopir, dan karyawan, tracing juga dilakukan kepada pasien yang terdata sempat berobat ke kliniknya di Jalan Mawar, terhitung sejak 22 Juli 2020 lalu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video