Niat Klaim Dukungan 29 Anggota Dewan dari 6 Parpol Pengusung, Golkar Yakin Menangi Pilbup Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Klaim Dukungan 29 Anggota Dewan dari 6 Parpol Pengusung, Golkar Yakin Niat Menangi Pilbup Gresik

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Syuhud
Rabu, 29 Juli 2020 10:46 WIB

Moh. Qosim dan Gus Yani (tengah baju putih) saat menghadiri donor darah di Komunitas Wartawan Gresik (KWG), beberapa waktu lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dukungan partai politik (parpol) pada Pilbup Gresik Desember 2020, sudah dapat dipetakan. Pasangan Fandi Akhmad Yani - Aminantun Habibah (Niat) dipastikan mendapatkan rekom dari 6 parpol, dari total 8 parpol yang memiliki kursi di parlemen. Yakni Golkar dengan 8 kursi, PDIP dengan 6 kursi, Nasdem 5 kursi, Demokrat 4 kursi, PAN 3 kursi, dan PPP 3 kursi.

Sedangkan Moh. Qosim - Asluchul Alif (QA) mengantongi rekom 2 parpol, yakni PKB dengan 13 kursi dan Gerindra 8 kursi. Sehingga total 'skuat' yang dimiliki QA 21 anggota dewan di DPRD Gresik.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Gresik, Wongso Negoro mengungkapkan, 6 parpol pengusung Niat telah melakukan rapat. "Kami telah melakukan pertemuan dengan pasangan Niat untuk mapping kekuatan dan strategi pemenangan," ujar Wongso Negoro kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (29/7).

Menurut Wongso, 29 anggota DPRD Gresik dari fraksi partai pengusung Niat menjadi kelebihan sendiri. Sebab, sebaran anggota DPRD menjadi lebih merata di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pilbup Gresik 2020

Berita Terkait

Bangsaonline Video