Syafiuddin Asmoro Dorong Realisasi 5.000 Unit Rutilahu 2021 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Syafiuddin Asmoro Dorong Realisasi 5.000 Unit Rutilahu di 2021

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Subaidah
Selasa, 28 Juli 2020 17:47 WIB

Syafiuddin Asmoro, Anggota Komisi V DPR RI saat memberikan sambutan di acara penyerahan BSPS untuk 1.320 unit rumah tidak layak huni. (foto: ist).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Tahun ini Kabupaten Bangkalan mendapatkan jatah 1.320 Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Bantuan untuk rehab rumah itu diberikan kepada masyarakat yang memiliki penghasilan rendah, serta tidak memiliki rumah layak huni.

Hal ini disampaikan oleh Suparman selaku Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Jawa IV saat serah terima buku tabungan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten Bangkalan Tahun Anggaran 2020 di Pendopo Agung Bangkalan, Selasa (28/7/2020).

"Saya ucapkan terima kasih kepada dan Bupati Bangkalan yang telah memberikan dorongan dalam pelaksanaan program ini," ujarnya.

Menurutnya, dari 1.320 bantuan yang diajukan, hanya sebanyak 997 unit rumah yang sesuai berdasarkan by name dan by address (BNBA). Sedangkan yang siap menerima bantuan baru sebanyak 504 unit.

"Sisanya masih dalam proses pergantian by name by adress dan penyusunan proposal. Insya Allah 1.320 ini dapat dilakukan di tahun 2020," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Suparman mengingatkan agar program ini dilaksanakan sesuai aturan. "Harus dikawal dengan baik, jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan sehingga tidak merugikan masyarakat penerima," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video