Golkar Gresik Desak Pemerintah Siapkan Infrastruktur Kampung IT untuk Belajar Daring | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Golkar Gresik Desak Pemerintah Siapkan Infrastruktur Kampung IT untuk Belajar Daring

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Selasa, 28 Juli 2020 10:09 WIB

Ahmad Nurhamim.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banyaknya keluhan orang tua siswa soal sistem belajar dengan model dalam jaringan (daring) atau online di masa pandemik , direspons oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Gresik, Ahmad Nurhamim.

Menurut Nurhamim, banyak orang tua siswa yang mengeluhkan model belajar tersebut, karena minimnya infrastruktur penunjang yang disiapkan oleh pemerintah. Misalnya, sarana jejaring seperti akses internet gratis.

"Dampaknya apa? Masyarakat yang sudah susah di saat pandemik , mereka ketambah dibebani biaya untuk beli paketan internet anaknya untuk belajar daring," ungkap Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Bahkan, kata Nurhamim, tak jarang orang tua terpaksa harus membelikan handphone anaknya untuk kebutuhan belajar daring di rumah. "Fakta ini membuat orang tua makin terbebani. Terlebih, mereka dari kalangan keluarga tak mampu," ujarnya.

Karena itu, Nurhamim meminta pemerintah menyiapkan infrastruktur terlebih dahulu sebelum membuat kebijakan model daring. "Pemerintah harus menyiapkan sarana infrastruktur internet gratis di semua desa atau kampung," ujar politikus yang karib disapa Anha ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video