Jelang Idul Adha, Disnak Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan Sidak Pedagang Hewan Kurban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Idul Adha, Disnak Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan Sidak Pedagang Hewan Kurban

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 27 Juli 2020 20:33 WIB

Petugas Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan saat melakukan sidak ke beberapa pedagang hewan kurban jelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. (foto: ist).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Guna memastikan hewan kurban berkategori ASUH (Aman, Sehat, Utuh, Halal), Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan melakukan sidak ke beberapa pedagang hewan kurban jelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Dalam sidak tersebut, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan menyisir pedagang di wilayah Kecamatan Kalianyar dan Kecamatan Pandaan. Dari penyisiran tersebut, tidak ditemukan adanya ternak yang sakit. 

"Untuk sidak hewan kurban, kita mendatangi dua tempat penjualan di wilayah Kalianyar dan Pandaan, dan hasil kambing yang dijual pedagang tidak ditemukan ternak yang sakit, semuanya sehat," ujar Kabid Kesmavet Disnak dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan, Nur Alfiah, Senin (27/7/2020).

Dalam sidak itu, para pedagang yang berjualan di pinggir jalan maupun di pasar daerah diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan saat berjualan. Yakni dengan menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, serta menggunakan masker guna menghindari penularan Covid-19.

"Saat sidak kita menemukan ada pedagang kambing yang tidak memakai masker, maka langsung kita beri masker gratis untuk dipakai," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video