​Dibuka Kembali Hari Ini, Satwa KBS Mulai Sapa Pengunjung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Dibuka Kembali Hari Ini, Satwa KBS Mulai Sapa Pengunjung

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Senin, 27 Juli 2020 19:52 WIB

Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Bintang Surabaya (KBS), Drs. Chairul Anwar. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pengunjung tampak memasuki area Kebun Binatang (KBS), Senin (27/7/2020) pagi. Sebelumnya, mereka telah mencuci tangan dan cek suhu tubuh di pintu masuk KBS.

Ya, mulai hari ini, KBS telah dibuka kembali oleh Pemkot setelah lebih kurang 4 bulan ditutup sejak 17 Maret 2020 lalu. Masyarakat Kota dan sekitarnya yang kangen melihat satwa, sudah diperbolehkan untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata kebanggaan Arek-Arek Suroboyo ini.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Bintang (KBS), Drs. Chairul Anwar, M.A.P., menuturkan bahwa tahapan awal dari dibukanya KBS di masa pandemi Covid-19 ini baru soft opening.

"Karena nanti pada saat grand opening-nya, kita nanti akan mengundang wali kota dan juga jajaran Forkopimda untuk betul-betul meresmikan. Seperti yang dilakukan oleh lembaga konservasi yang lain yang dibuka oleh pemerintah daerah," tutur Chairul, Senin (27/7/2020).

Selama grand opening sebulan ini, pihaknya menjelaskan akan melakukan evaluasi setiap saat karena ingin mengedukasi masyarakat. "Kita membuka ini (KBS) tidak semata-mata untuk kepentingan ekonomi dan profit oriented. Tapi kita berusaha untuk membantu Pemerintah Kota khususnya, Jawa Timur dan Pemerintah Pusat pada umumnya untuk mengedukasi masyarakat," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video