Merujuk Pasien Ibu Hamil Anak Kembar ke RSUD Smart Pamekasan, Bidan Desa Didemo Warga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Merujuk Pasien Ibu Hamil Anak Kembar ke RSUD Smart Pamekasan, Bidan Desa Didemo Warga

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Kamis, 23 Juli 2020 15:59 WIB

Rumah bidan di Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan saat didemo masyarakat setempat, Rabu (22/7/2020) sekitar pukul 22.00 WIB. (foto: ist).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Akibat merujuk pasien yang akan melahirkan ke RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo (RSUD Smart) , seorang bidan di Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten didemo warga setempat, Rabu (22/7/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kepala Desa Palengaan Laok, H. Moh. Said membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, aksi demo tersebut sudah dapat diredam, dan pihaknya masih mengusahakan si agar bisa kembali dirujuk ke RSUD Smart.

"Kami berkoordinasi dengan Forpimka Palengaan, Dinkes , juga pihak puskesmas dan keluarga pasien untuk merujuk kembali pasien yang mau melahirkan tersebut ke RSUD dr. H. Slamet Martodirjo," tegasnya.

Said meminta agar pihak rumah sakit tidak mendramatisir hal ini. Karena berdasarkan hasil rapid test, si itu dinyatakan reaktif.

"Permintaan ini untuk semua pasien yang harus dirujuk ke rumah sakit, seharusnya pihak rumah sakit memberitahu dengan kata-kata yang lebih baik, sehingga warga tidak panik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 RSUD dr. H. Slamet Martodirjo , dr. Syaiful Hidayat mengatakan, aksi demo terhadap seorang bidan di Desa Palengaan Laok itu dipicu oleh kekhawatiran warga terhadap Covid-19.

Menurutnya, setelah pasien tersebut dikirim ke RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo, rumah bidan itu langsung digeruduk oleh warga setempat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video