​Pertama di Indonesia, Pemkot Mojokerto Beri Paket Data Internet Gratis untuk para Siswa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pertama di Indonesia, Pemkot Mojokerto Beri Paket Data Internet Gratis untuk para Siswa

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Rochmad Aris
Rabu, 22 Juli 2020 16:36 WIB

Wali Kota Mojokerto saat meluncurkan paket data gratis bagi 15.609 pelajar. (foto: ist).

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari secara resmi memberikan paket data internet gratis kepada 15.609 siswa dalam melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Rabu (22/7/2020).

Pemberian paket data internet gratis kepada siswa SD dan SMP itu, dapat dinikmati mulai 1 Agustus 2020 mendatang secara serentak. Paket data yang diperoleh masing-masing jenjang pun berbeda. Untuk siswa SD mendapatkan 8 gigabyte, sedangkan untuk siswa SMP memperoleh 15 gigabyte setiap bulannya selama satu semester atau selama kondisi Covid-19.

"Kami ingin memberikan keamanan dan kenyamanan kepada seluruh putra-putri didik di Kota Mojokerto dalam masa pandemi seperti saat ini. Dalam masa New Normal ini, kami bisa saja membuka kembali klasikal di sekolah, namun hal tersebut membutuhkan pengawasan ketat dan ekstra. Untuk itu, agar anak-anak kami terhindar dari virus, kami memberikan solusi berupa paket data gratis yang dapat digunakan belajar secara daring," jelas Ning Ita, sapaan akrab wali kota.

Wali kota perempuan pertama di Mojokerto ini mengatakan, paket data internet yang diberikan kepada siswa, terbagi menjadi dua kategori. Paket pertama adalah paket data internet yang diberi nama Biar Rajin (Bantuan Paket Data Internet Agar Seru Belajar Daring) dan paket data bernama Milih Jaring Bola (Murid Terpilih Belajar Daring Gabung di Sekolah).

"Paket data Biar Rajin, digunakan oleh siswa melalui smartphone masing-masing atau milik orang tua mereka. Sedangkan, bagi siswa yang tidak memiliki gadget di rumah, pihak sekolah menyediakan fasilitas melalui laboratorium komputer yang bisa digunakan. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Untuk paket data yang digunakan melalui fasilitas sekolah, kami beri nama Milih Jaring Bola. Jadi, semua siswa dapat merasakan kegiatan belajar secara daring tanpa kendala apa pun," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video