Sambut HUT ke-74, Jalasenastri Daerah Armada II Gelar Lomba Pekarangan Pangan

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Rabu, 22 Juli 2020 09:47 WIB

Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Yayuk Heru Kusmanto menginisiasi pelaksanaan Lomba Pekarangan Pangan Lestari atau P2L di Lahan Ketahanan Pangan Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut HUT ke-74 Jalasenastri pada tanggal 27 Agustus 2020 mendatang, Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Yayuk Heru Kusmanto menginisiasi pelaksanaan Lomba Pekarangan Pangan Lestari atau P2L di Lahan Ketahanan Pangan Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II, Selasa (21/7).

Menurut Ketua DJA II, Lomba P2L yang diikuti oleh 12 Cabang di jajaran Jalasenastri Daerah Armada II ini, sekaligus sebagai wujud dukungan terhadap program ketahanan pangan pemerintah dalam rangka menghadapi dampak Covid-19, sebagaimana yang diarahkan oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny.Vero Yudo Margono.

Dalam sambutannya Ketua DJA II menyampaikan bahwa di tengah pandemi Covid-19 Jalasenastri Daerah Armada II berperan mewujudkan program ketahanan pangan sesuai dengan yang diarahkan oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Ketua Umum Jalasenastri.

Harapannya, bisa memberikan manfaat dalam memenuhi kebutuhan pangan bagi prajurit beserta keluarganya serta masyarakat sekitar DBAL Koarmada II. Sekaligus sebagai pioner bagi seluruh warga Kota Surabaya dalam ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Ketua DJA II juga berharap agar kegiatan P2L Jalasenastri Koarmada II ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan, serta bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, dalam pelatihan dan penyediaan bibit tanaman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Dharma Pertiwi Daerah E sekaligus selaku ketua dewan juri serta dewan juri dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Surabaya, dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya, dan pembina Kelompok Tani DBAL (*/dur)