Wakapolda: Bhabinkamtibmas Harus Jadi Ujung Tombak Penanganan Percepatan Covid-19

Editor: .
Wartawan: M. Andy Fachruddin
Selasa, 21 Juli 2020 21:14 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo melakukan kunjungan ke Pasuruan untuk bertatap muka dengan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Gempol, Selasa (21/07/20) siang tadi.

Dalam kunjungannya, Wakapolda memberikan pengarahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas, serta Kapolres untuk terus memperhatikan kasus Covid-19 di daerah masing-masing, agar dapat segera ditangani dan diselesaikan.

Wakapolda Jatim meminta Bhabinkamtibmas terjun langsung ke masyarakat untuk melakukan pendataan dan ikut memberikan motivasi para pasien Covid-19. 

"Bantu dengan dorongan moril, ajak bicara, berikan bantuan baik berupa sembako, obat-obatan atau prebiotik agar yang bersangkutan cepat sembuh," katanya.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga diminta memaksimalkan Kampung Tangguh Semeru yang telah dibentuk dalam memutus dan menekan angka penyebaran Covid-19

"Kampung Tangguh Semeru juga dapat sebagai sarana penyelesaian masalah-masalah yang terjadi di kampung tersebut. Kampung Tangguh Semeru pondasinya gotong royong, tiangnya kebersamaan, atapnya keikutsertaan semua elemen, dindingnya keguyuban, dan jendelanya kerukunan," tuturnya.

Sebagai penutup, Wakapolda juga meminta Bhabinkamtibmas jadi ujung tombak dalam tugas awal Penanganan Percepatan Covid-19. "Lakukan dengan cara 3T, yaitu Testing, Tracing, dan Treatment secara massif terhadap pasien Covid-19," katanya.

"Dalam dua minggu ke depan mudah-mudahan Kabupaten Pasuruan dapat menjadi zona kuning. Apabila sampai zona hijau akan dapat hadiah," ungkap wakapolda. (maf/par)