Kabar Baik, ​Bupati Bangkalan Pulangkan 37 Pasien Sembuh Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Subaidah
Selasa, 21 Juli 2020 16:53 WIB

Masyarakat yang telah sembuh dari Covid-19 setelah dilakukan isolasi mandiri di Balai Diklat Bangkalan, Selasa (21/7/2020). (foto: ist).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron pulangkan 37 pasien sembuh positif Covid-19 yang telah melakukan isolasi di Balai Diklat Bangkalan, Selasa (21/7/2020).

Dikatakan Bupati, 37 pasien sembuh ini berstatus OTG. Mereka di antaranya telah menjalani perawatan di balai diklat sebanyak 20 orang, BLK 9 orang, dan rumah sakit 8 orang.

"Alhamdulillah, hari ini sudah ada 37 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, semoga kembali sehat dan beraktivitas kembali dengan keluarga," jelasnya, Selasa (21/7/2020).

Dia berpesan kepada pasien sembuh, agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai petunjuk dari Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan selama menjalani masa isolasi.

"Selain itu, kami ucapkan terima kasih kepada para perawat atas jasa dan kinerja yang telah semangat untuk menjaga pasien hingga sembuh," ujarnya.

Dia berharap, dengan dipulangkannya pasien Covid-19 ini, Kabupaten Bangkalan segera kembali ke zona hijau.

Sementara itu, Hidayatullah, salah satu pasien asal Blega, berterima kasih kepada rekan dan tenaga medis yang telah membantu merawat selama masa isolasi.

"Saya sangat bergembira, dengan dinyatakan sembuh ini, saya bisa kembali pada keluarga dan beraktivitas dengan masyarakat. Semoga ini menjadi hikmah bagi warga Bangkalan," ungkapnya.

"Semoga Kabupaten Bangkalan segera menjadi zona hijau dan terbebas dari virus corona," harapnya. (ida/uzi/zar)